Wasiat Yang Berkasiat - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 04 April 2021

Wasiat Yang Berkasiat

 

Ilustrasi by nusantara.rmol.id

Secarik kertas peninggalan para pelaku bom bunuh diri memberikan gambaran kepada publik bahwa para pelaku meyakini tindakan yang mereka lakukan telah sesuai dengan tuntutan agama.


Tak pelak lagi suasana kejiwaan yang telah begitu mantap menyerahkan jiwa dan raga sebagai alat perjuangan. Tetapi, yang menyayat hati mereka mati segaligus memberikan luka kepada orang. Perjuangan macam apa yang mengorbankan nyawa manusia? Tak ada yang mampu dan setega itu.


Surat wasiat yang mereka tinggalkan menjadi bukti kuat bahwa mereka punya alasan dalam pengorbanan diri itu. Secara psikis dapat dipahami mereka merelakan diri dengan alasan memerangi yang salah. Untuk memiliki mental yang demikian kuat tentu membutuhkan indoktrinasi yang lama.


Proses dan persiapan dalam menyiapkan yang betul-betul siap mengorbankan diri membutuhkan waktu lama. Surat wasiat itu menjadi bukti mereka begitu tegar menuliskan alasan dan harapan besar dalam perjuangannya.


Yang perlu diwaspadai bahwa persiapan-persiapan yang lama telah mereka mulai. Semua elemen bangsa mesti mampu melakukan pencegahan sejak awal supaya tak ada lagi surat wasiat yang akan kita dapatkan dari pelaku bom bunuh diri.


Lawan aksi teror

Kita tidak takut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here