Semangati Kader TB Komunitas, Bupati Pinrang: Terima Kasih Atas Kerja Nyatanya - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 07 April 2021

Semangati Kader TB Komunitas, Bupati Pinrang: Terima Kasih Atas Kerja Nyatanya

Acara TB Yamali

PINRANG - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid memberikan semangat dan apresiasi kapada kader TB Komunitas Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) di Kab Pinrang.


Hal itu ia sampaikan saat mendatangi langsung kegiatan Refreshment Kader TB SSR Yamali TB Pinrang di Gedung PKK, Selasa, 6 April 2021.


"Sangat bangga dan berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Yayasan masyarakat peduli TB kabupaten Pinrang dan seluruh kadernya yang telah bekerja nyata dan ikhlas menjalankan perannya untuk mengedukasi masyarakat sehingga terjadi penurunan angka penderita TBC bahkan covid-19 bisa di Pinrang," tuturnya.


Bupati yang juga ketua Forum Stop TB Partnership Pinrang itu menyampaikan permohonan maafnya karena perayaan TB Day tahun ini tidak semeriah tahun-tahun yang lalu karena adanya Pandemik Covid-19.


"Tentunya kami sangat mengharapkan kepada  kader TB yang lama dan yang baru untuk tetap berkomitmen melaksanakan perannya dengan sebaik-baiknya," ujarnya.


Ia pun berpesan bahwa kerja kolaborasi pemerintah Pinrang dengan Yamali TB agar tetap berjalan dan kuat  untuk mewujudkan kabupaten Pinrang yang sehat dan bebas dari TBC.


Ketua Yamali TB Pinrang, Nurhayati Haruna yang dikonfirmasi menyatakan antusiasnya atas perhatian Bupati Pinrang. Menurutnya, peran pemerintah memang sangat menentukan untuk mewujudkan upaya eliminasi TB.


"Alhamdulillah di Pinrang kita sudah ada Perda TB, perhatian pemerintah juga besar. Tentu itu semua menjadi modal kuat bagi kami dan kader-kader untuk bergerak menjangkau kasus TB dan menyelesaikannya," tutupnya.


SSR Yamali TB Kab Pinrang adalah pelaksana program TB Komunitas di bawah SR Yamali TB Sulsel dan PR Konsorsium Penabulu-STPI dengan pendanaan dari Global Fund.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here