Garis Rilis Hasil Survei Kepuasan Mahasiswa selama Mengikuti Perkuliahan Daring - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 April 2021

Garis Rilis Hasil Survei Kepuasan Mahasiswa selama Mengikuti Perkuliahan Daring

 

Suasana Diskusi 

Suasana perkuliahan yang dilakukan dengan daring memiliki berbagai kendala. Kondisi yang paling banyak dikeluarkan oleh kalangan mahasiswa yaitu masalah jaringan. 


Peralihan sistem perkuliahan dari tatap muka ke perkuliahan daring memberikan berbagai dampak. Berdasarkan kondisi yang terjadi selama proses perkuliahan daring telah mendorong pihak (Garis Generasi Riset Indonesia) melakukan survei menyangkut kepuasan mahasiswa.


Beberapa poin yang menjadi temuan dari pihak Garis menyangkut kepuasan mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam proses perkuliahan daring. Pertama, permasalahan akse jaringan menjadi kendala yang paling sering dialami oleh mahasiswa. Kedua, mahasiswa mengeluhkan penyajian materi perkuliahan selama perkuliahan daring. Ketiga, mahasiswa mengharapkan peningkatan pelayanan selama proses perkuliahan daring.


Hasil survei yang dirilis oleh Garis ditanggapi oleh perwakilan lembaga kemahasiswaan yang hadir seperti Sema  Fakultas Syariah, Sema Fakultas Dakwah, Sema Fakultas Kesehatan, Sema Fakultas Ushuluddin, Sema Fakultas Adab dan Sema Fakultas Tarbiyah. Beberapa perwakilan Dema dan HMJ Se-UIN Alauddin Makassar yang menyempatkan hadir.


Senat mahasiswa menanggapi temuan-temuan dari Garis khususnya terkait keluhan perkuliahan yang dialami oleh mahasiswa maka pihak senat membuka diri untuk membantu menyampaikan keluhan-keluhan mahasiswa.


Pihak Garis mengharapkan langkah-langkah ilmiah dapat dihadirkan dalam menjawab berbagai masalah yang terjadi di dunia kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here