Berkah Jumat, Lazismu Sulsel Berbagi Setiap Pekan - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 11 April 2021

Berkah Jumat, Lazismu Sulsel Berbagi Setiap Pekan

 

LAZISMU Zakat Hebat 

MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sulsel menggelar berkah jumat dengan membagikan snack makanan ringan kepada jamaah masjid.


Gerakan jumat berbagi bersama Lazismu Sulwesi Selatan dilaksanakan rutin dilaksanakan setiap pekan di hari jumat.


Menager Lazismu Sulsel Ahmad Hunain mengatakan, tujuan dilaksanakan ini untuk mensosialisakian Lazismu ke masyarakarat melalui pembagian snack kepada jama'ah usai sholat jumat.


"Program ini sudah dijalankan dan untuk kali ini kami bergerak membagikan secara gratis 65 kotak kue bagi jamah masjid sekaligus juga sosialisasi sadar Zakat dengan membagikan brosur kepada jama'ah yang berlokasi di Masjid Ridha Muhammadiyah Tamalate I," kata Ahmad Hunain usai melaksanakan kegiatan, Ahad (11/4/2021).


Lanjut, Alumnus FKIP Unismuh Makassar ini mengatakan bahwa selain dibagikan ke jammah masjid, pihaknya pula juga memberikan kepada anak yatim di panti asuhan yang diberikan secara bergantian setiap pekannya.


"Semoga berkah dan bermanfaat untuk kita semua," harapnya.


Dengan demikian, Dia berharap bahwa semoga jumat berbagi masyarakat semakin yakin untuk menjadi donatur ke Lazismu sebagia lembaga zakat, infaq, sedekah yang menghimpun, dan mendayagunakan uanga zakat dari ummat.


"Lazismu mengetuk hati dan mengajak ummat Islam untuk menjadikan hari Jum’at tidak sekedar berkewajiban sholat jum’at, namun juga memberikan manfaat kepada mereka yang membutuhkan," tutupnya.


Sekedar diketahui bahwa pada Muktamar Muhammadiyah di Makassar telah ditetapkan bahwa kita turut mensukseskan Suitable Development Goals (SDGs) dimana poin kedua, menghilangkan kelaparan menuju ketahanan pangan dan gizi yang baik serta pertanian berkelanjutan.


Salah satu cara kami lakukan dengan program sedekah nasi bungkus sasaran utama kami kaum rentan, miskin dan dhuafa yang sulit memenuhi kebutuhan tersebut. Ini menjadi program jumatan rutin kami di sejumlah Lazismu di Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here