YNCI GOWA Bersama pemerintah kelurahan Tetebatu dan KKN-DK UINAM angakatan 65 wilayah Gowa 3 LAKUKAN AKSI SABTU BERSIH - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 20 Maret 2021

YNCI GOWA Bersama pemerintah kelurahan Tetebatu dan KKN-DK UINAM angakatan 65 wilayah Gowa 3 LAKUKAN AKSI SABTU BERSIH

 

Kegiatan KKN-DK UIN Alauddin Makassar

Sabtu (20/3)  YNCI Gowa, Pemerintah lurah tetebatu, KKN-DK UINAM kelurahan tetebatu dan KKN-DK UINAM desa bontoala lakukan aksi sabtu bersih. Kegiatan sabtu bersih ini  diikuti oleh Kepala Lurah tetebatu dan melibatkan seluruh elemen mahasiswa Yang ber-KKN di wilayahnya..


Menurut Ridwanto selaku kordes KKN-DK kelurahan Tetebatu mengatakan bahwa sangat wajar ketika kelurahan Tetebatu menjadi kelurahan percontohan dalam hal kebersihan di wilayah Kec. Pallangga Kab. Gowa karena lurah dan masyarakat aktif melakukan kegiatan kebersihan setiap sabtu dan minggu.


Menurut Zulhijjah sebagai kordinator wilayah mengatakan Aksi Sabtu bersih ini dilakukan agar dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat, agar memiliki kesadaran tinggi untuk mengelola dan menjaga lingkungannya supaya bersih dari sampah.


Ditegaskan kembali oleh Lurah Tetebatu bapak rustam siddiq SE,.M.Si " bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan sabtu bersih ini agar lingkungan yang ada di wilayah kelurahan tetebatu bebas dari sampah plastik, sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah. Kegiatan seperti ini juga diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Dan Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan, agar kedepannya masyarakat mampu mengelola sampahnya secara mandiri." Tuturnya...


lanjut dari pandangan YNCI Gowa Dari hasil kegiatan ini harapan kedepannya masyarakat menyadari pentingnya menjaga, mengelola dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan asri sesuai dengan program kerja pemerintah. Lebih lanjut dari YNCI Gowa menagatakan terima kasih kepada lurah tetebatu telah di berikan kesempatan untuk turut andil melakukan kegiatan kebersihan di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here