Siapa Saja Yang Sering Memuaskan Tapi Ngga Nyapres? - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Maret 2021

Siapa Saja Yang Sering Memuaskan Tapi Ngga Nyapres?

 

Ilustrasi by Beritatrends.com


Istilah "memuaskan" menjadi senjata ampuh bagi mereka yang hendak maju satu langkah menuju gerbang pencapresan.

Survei-survei bertebaran menunjukkan nama-nama pejabat dan tokoh publik yang dinilai memiliki track record memberikan kepuasaan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Namun, pertanyaan paling mendasar ukuran memuaskan itu apa bagi publik? Kalau hanya sekedar melakukan pelayanan dan mengabdi maka ada banyak abdi-abdi negara sekelas tenaga sukarela dan honorerer yang betul-betul melayani dengan imbalan ala kadarnya.

Tenaga sukarela dan honorer yang bertebaran di banyak instansi-instansi pemerintah justru mereka itulah ujung tombak yang memberikan kepuasan bagi masyarakat. Mereka hanya diingat dan diiming-imingi kala pemilu lewat tebaran janji-janji.

Lupakah kita dengan mereka? Padahal ada orang-orang yang berjasa namun terlupa hanya diingat saat musim lima tahunan. Jumlah tenaga sukarela dan honorer sangat banyak, namun hanya sedikit sentuhan yang mereka dapatkan.

Kalau ada yang berhak menyandang dan memenuhi indikator memuaskan pasti "tenaga sukarela dan honorer" bukan yang lain apalagi para politikus. Yang bertahun-tahun melayani dan mengabdi tanpa harus pasang baliho. Kalau semua tenaga sukarela dan honorerer melakukan hal yang sama seperti politikus maka jalanan akan penuh dengan gambar dan poster tenaga sukarela dan honorer.

Kalau orang-orang yang dikatakan "memuaskan" itu layak diajukan sebagai capres maka semestinya yang diusung adalah mereka-mereka yang berlatar tenaga sukarela dan honorerer. Karena, mereka telah banyak memberikan kepuasan kepada masyarakat segaligus dekat dengan penderitaan yang dialami oleh banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here