Petani Berlumuran Lumpur Oligarki Pemodal Kebanjiran Untung - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 20 Maret 2021

Petani Berlumuran Lumpur Oligarki Pemodal Kebanjiran Untung

 

Ilustrasi by Republika.co.id


Petani semestinya menjadi prioritas bagi pemerintah mengingat lahan garapan pertanian demikian luas. Namun, kenapa nasib petani tenggelam dalam kurva yang tak menguntungkan?

Banyak yang menghendaki kemandirian pangan tapi nyatanya pemerintah justru membuka keran impor termasuk beras yang justru terjadi disaat-saat para petani lagi berbahagia memanen di sawah.

Kalau para petani dibiarkan dalam lumpur keran impor boleh jadi ada pihak-pihak yang tak menginginkan petani merasakan jerih payahnya.

Lalu, apa makna janji-janji manis para pejabat bila para petani harus terus mengalami nasib yang demikian? Tak adakah nurani bagi para pemangku kebijakan untuk sedikit membuka diri terhadap harapan para petani.

Apakah para pemangku kebijakan memang menghendaki para petani tergusur dan harus mengalihfungsikan lahan? Para pemangku kebijakan yang diharapkan bisa bersikap bijak bukan malah menutup mata dan telinga terhadap penderitaan para petani.

Petani butuh pembuktian bukan sekedar selogan pemanis harapan di tengah kucuran keringat dan kelucuan para pembuat kebijakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here