MAHASISWA KKL STAI DDI MANGKOSO MEMBUMIKAN PESAN TUHAN DENGAN MELAKSANAKAN TEBAR BUKU IQRO DAN QURAN HAFALAN UNTUK ANAK DI DELAPAN DESA - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Maret 2021

MAHASISWA KKL STAI DDI MANGKOSO MEMBUMIKAN PESAN TUHAN DENGAN MELAKSANAKAN TEBAR BUKU IQRO DAN QURAN HAFALAN UNTUK ANAK DI DELAPAN DESA

 

Kegiatan Mahasiswa KKL STAI DDI MANGKOSO

Bulukumpa#- Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAI DDI Mangkoso Kab. Barru melakukan penyaluran buku "IQRO dan QURAN" hafalan untuk anak di delapan Desa di Kecamatan bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini di ikuti oleh Koordinator KKL dari delapan desa, Kepala KUA Bulukumpa bersama jajarannya, dan Sekretaris DPK BKPRMI Bulukumpa. Senin. (15/3/2021).


Kegiatan penyaluran buku Iqro dan Qur'an hafalan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKL STAI DDI Mangkoso Kab. Barru yang ditempatkan di Kecamatan Bulukumpa ini Merupakan Realisasi nyata dalam membantu membumikan pesan pesan tuhan di bumi Bulukumba dan juga merupakan program kerja kecamatan KKl STAI Mangkoso setelah melakukan Tinjauan dan Melaksanakan rapat koordinasi bersama Kepala KUA dan Sekretaris DPK BKPRMI Bulukumpa.


Muh. Yunus selaku Koordinator Kecamatan (KORCAM) Kuliah Kerja Lapangan (KKL) STAI DDI Mangkoso yang ditempatkan di Kecamatan Bulukumpa dalam mengawali sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris DPK BKPRMI dan Kepala KUA Bulukumpa yang telah memfasilitasi dan senantiasa mengarahkan kami dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana. Ujar KORCAM Bulukumpa.


Selain itu, tak lupa juga kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada para donatur dan orang baik dari berbagai lapisan sehingga bisa terkumpul sebanyak 540 (Lima Ratus Empat Puluh) pcs buku IQRO dan 20 (Dua Puluh) pcs QURAN HAFALAN untuk membantu anak di delapan desa diantaranya:

Posko 1 Kel. Tanete (70 pcs Iqro dan 5 Qur'an Hafalan).

Posko 2 Balangtaroang (70 pcs Iqro dan 1 Qur'an Hafalan)

Posko 3 Tibona ((50 pcs Iqro dan 2 Qur'an Hafalan)

Posko 4 Barugae ((70 pcs Iqro dan 7 Qur'an Hafalan)

Posko 5 Kambuno ((70 pcs Iqro dan 1 Qur'an Hafalan)

Posko 6 Bonto Bulaeng ((50 pcs Iqro)

Posko 7 Bonto Minasa (60 pcs Iqro dan 2 Qur'an Hafalan)

Posko 8 Sapo Bonto (60 pcs Iqro).

Dan Iqro yang belum dibagikan akan di salurkan ke TPA terdekat yang membutuhkan.


Ahmad Ridha selaku Kepala KUA Bulukumpa sekaligus Alumni STAI DDI MANGKOSO dalam sambutannya menyampaikan kepada Koordinator Desa untuk mendoakan para donatur ketika selesai melaksanakan program zikir dan Yasinan di lingkungan posko masing-masing. Baik itu Alumni lapisan masyarakat, dan terkhusus orang baik yang menyumbang atas nama  Alm. kedua orang tuanya Agar senantiasa mendapatkan Ridha Allah SWT. 


Beliau juga mengatakan, program kerja KKL STAI DDI Mangkoso ini sangat membantu dalam membangun Generasi dan masyarakat yang cinta Quran. 


Tak hanya itu, Musliadi S.Sos.I (sekretaris DPK BKPRMI Bulukumpa) dan juga merupakan Alumni DDI dalam sambutannya sangat mengapresiasi niat baik dan program kerja Mahasiswa KKL STAI DDI Mangkoso.


Dirinya pun kembali mengingatkan kepada mahasiswa sekaligus Koordinator Desa agar dalam pembagian Iqro dan Qur'an hafalan nantinya dapat dimasukkan datanya untuk membantu ketika ada kegiatan-kegiatan penyaluran berikut nya sehingga pembagiannya merata. Beliau pun juga berpesan kepada mahasiswa KKL STAI DDI Mangkoso untuk menjaga nama baik yang sudah dicapai kurang lebih satu bulan. Karna saat ini, dari informasi yang didapatkan dari masyarakat: "BARUSAN ADA ANAK KKL YANG BERBEDA SEPERTI INI".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here