Gelar Seminar Motivasi, Sekum PD IPM Makassar : Bekal dan Spirit Pentingnya Kuliah - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 Maret 2021

Gelar Seminar Motivasi, Sekum PD IPM Makassar : Bekal dan Spirit Pentingnya Kuliah

 

Acara Seminar Motivasi IPM Makassar


MAKASSAR - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar bersama Duta Pelajar Muhammadiyah Kota Makassar dan Nuun Community menggelar Seminar Motivasi via Zoom dengan tema "Pelajar Siap Kuliah dan Sukses UTBK". Selasa (30/3/2021).

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut, yakni Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulawesi Selatan, Ainun Rosali dan Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Makassar, Abd Rakhim Nanda.

Muhammad Fepi, selaku Sekretaris Umum Pimpinan Daerah IPM Kota Makassar, menyampaikan alasan terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bekal para kader dalam menghadapi UTBK.

"Bangku perkuliahan merupakan investasi jangka panjang, bagaimana para pelajar siswa harus sadar tentang pentingnya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, tentu secara massif kami wajib memberikan kesadaran tentang perkuliahan kepada kader IPM di Makassar dan semoga kegiatan ini menjadi spirit tersendiri bagi adik-adik," ujarnya.

Sedangkan, Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulsel, Ainun Rosali, menyampaikan bahwa saat ini kuliah adalah hal yang penting.

"Untuk menentukan jurusan, adik-adik perlu memahami passion dan kemampuannya dan yang terpenting bangunlah support system yang baik untuk terus menyalurkan energi positif di diri kita," tuturnya.

Sementara Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Makassar, menyampaikan, bahwa pelajar yang baru saja lulus perlu merencanakan hidup dengan baik dan matang. 

"Jika startnya keliru, maka tujuan tidak akan sampai dan yang terpenting perlu mengenali diri sendiri sebagai modal utama," ucapnya.

Abd Rakhim Nanda juga menyampaikan, kedepannya kader IPM tidak perlu takut memikirkan persoalan biaya pendidikan.

"Di Universitas Muhammadiyah Makassar memiliki Beasiswa Bibit Unggul Persyarikatan, tentu ini akan tetap ada dengan kuota yang tetap pula khusus kader IPM, yang melanjutkan pendidikannya, ada pula beasiswa akademik berprestasi dan beasiswa lainnya yang bisa didapatkan ketika berkuliah di Unismuh," tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here