Gelar Seminar Kepemudaan, Kordes KKN-DK 65 UINAM ; Upaya menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan Revolusi diri sendiri menuju revolusi sosial - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 29 Maret 2021

Gelar Seminar Kepemudaan, Kordes KKN-DK 65 UINAM ; Upaya menanamkan jiwa kepemimpinan dimulai dengan Revolusi diri sendiri menuju revolusi sosial

 

KKN-DK UIN Alauddin Makassar


Gowa– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata - Dari Kampung (KKN-DK) UIN alauddin Makassar, menggelar seminar kepemudaan bertema "Relasi Pemuda dan Pemerintahan Desa, Demi Terwujudnya Tatanan Masyarakat Yang Ideal," Senin (29/3/2021).

Staf Pemerintahan Desa Bissoloro, Dg Nassa menyampaikan apresiasi dan  penghargaan kepada Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar atas  kegiatan yang di laksanakanya.

"Desa hari ini ditentukan oleh pemuda  yang berkarakter, berintegritas dan  berakhlakul karimah," kata Dg Nassa 

"Hari ini hadir pakar akademisi, praktisi sekaligus pelaku yang siap memberikan  kita materi bagaimana menjadi  pemuda yang mampu membangun bangsa yang  besar," lanjutnya.

Mengawali materi, Gunawan Hatmin Selaku Koordinator Desa (Kordes)  KKN-DK 65 UIN alauddin Makassar mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengkokohkan kedirian demi keberlanjutan salam menjawab dinamika yang hadir dalam desa ini. 

Dalam seminar "Relasi Pemuda dan Pemerintahan Desa, Demi Terwujudnya Tatanan Masyarakat Yang Ideal" Gunawan Hatmin menyatakan, menanamkan jiwa  kepemimpinan dimulai dengan Revolusi diri sendiri menuju revolusi sosial. artinya perubahan diri terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan secara universal.

"Kemandirian mampu membentuk  kepemimpinan yang baik," ujarnya.

Menurutnya, menjawab tantangan  zaman harus dimulai dari pemuda yang  memiliki cita-cita besar, disertai skill, imtaq dan iptek,  bahasa, serta mampu  beradaptasi sesuai kondisi zaman yang sudah memasuki era industri 4.0.

Dalam seminar kepemudaan tersebut, hadir Para Kordes Se-Gowa 3 Kabupaten Gowa, IPM Koordinator Bungayya, IPM Ranting Bissoloro dan Organisasi Kedaerahan (HPMB).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here