Gelar Lapak Baca, Kordes KKN-DK Bissoloro; Aksi Nyata Gerakan pencerahan - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Maret 2021

Gelar Lapak Baca, Kordes KKN-DK Bissoloro; Aksi Nyata Gerakan pencerahan


Gelar Lapak Baca Oleh Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar

Bissoloro – Bentuk realisasi karya nyata pelajar dalam gerakan literasi, Mahasiswa Kuliah kerja nyata - Dari kampung (KKN-DK Uin Aluddin Makassar) Desa Bissoloro Kecamatan Bungayya Kabupaten Gowa, menyelenggarakan Lapak Baca pada hari jumaat (19/Maret/2021). Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung rutin setiap hari Jumaat di tempat yang sama.

Harapan besar gelarnya Lapak Baca dapat menumbuhkan gemar membaca dan bangkitnya semangat berliterasi dikalangan pelajar/mahasiswa di Desa Bissoloro khususnya. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari diskursus Mahadidwa KKN-DK Uin Alauddin Makassar. 

Gunawan Hatmin, Koordinator Desa KKN-DK uin Alauddin Makassar di Desa Bissoloro sngat beruntung dengan adanya lapak baca ini.

“Saya merasa sangat bahagia & beruntung bahwa gerakan jihad literasi yang menjadi agenda aksi KKN-DK Uin Aluddin Makassar pada program kerja. Dan dapat terus massif digerakkan oleh seluruh pelajar maupun mahasidwa yang ada di Desa Bissoloro dimanapun berada” ungkapnya.

“Ini merupakan aksi nyata yang menjadi nafas segar bagi KKN-DK Uin Aluddin Makassar di Bissoloro untuk terus bergerak bersama, berbagi & berkolaborasi untuk memberi kebermanfaatan bagi sesama dalam rangka meningkatkan budaya literasi”, harapnya.

Tak hanya itu, lapak baca yang di gelar ini, memikat banyak pengunjung & melibatkan teman-teman organda (Himpunan Pelajar Mahasiswa Bissoloro). Semoga tindakan pencerahan ini akan berlansung & berkelanjutan di kampus peradaban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here