DEMA FUFP Mengenang & Menelusuri Jejak Pemikiran Kang Jalal - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Maret 2021

DEMA FUFP Mengenang & Menelusuri Jejak Pemikiran Kang Jalal

 

Kegiatan DEMA FUFP Dalam Rangka Mengenang Kang Jalal Lewat Pemikiran 

Kang Jalal memiliki kontribusi dalam dunia pemikiran Islam di Indonesia yang menghadirkan wajah Islam yang sarat nilai segaligus selaras dengan nilai-nilai kemanusiaan.


Buah Pemikiran Kang Jalal merepresentasikan semangat Islam dengan nilai-nilai luhur. Buku "Dahulukan Akhlak Di Atas Fiqih" mencerminkan spirit penghargaan akan perbedaan-perbedaan yang ada, bahwa setiap umat Islam boleh saja berpegang teguh dengan mahzab ataupun aliran. Namun, yang perlu diingat jangan pernah merendahkan orang apalagi berbuat yang tidak etis.


Nabi Muhammad Saw sebagai panutan bagi umat Islam memiliki akhlak yang luhur. Banyak contoh keteladanan Nabi Muhammad Saw yang sangat mencerminkan ketinggian akhlak. Kang Jalal mampu menghadirkan nilai-nilai dan spirit dari keteladanan dari Nabi Muhammad Saw yang dapat diresapi tanpa tendensi.


DEMA FUFP menghadirkan serial kegiatan dalam rangka mengenang tokoh pemikir Islam di Indonesia yaitu Kang Jalal. Sosok Kang Jalal dapat menjadi inspirasi bagi kaum muda dalam progresivitas berpikir dan produktivitas dalam menulis.


Kata bijak bestari menuturkan "harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading". Manusia mati meninggalkan hal-hal baik bagi kehidupan. Kang Jalal meninggalkan buah karya sebagai sumbangsih bagi kehidupan.

Selasa, 23 Maret 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here