Bung Karno Inggris Kita Linggisi - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 Maret 2021

Bung Karno Inggris Kita Linggisi

 

Ilustrasi by VoaIndonesia.com


Sang proklamator Indonesia Bung Karno menyampaikan pidato yang senantiasa menggelegar. Mendengar pidato Bung Karno membuat semangat juang menjadi terpacu.


Bila kini atlet bulutangkis Indonesia diminta mundur dari keikutsertaan mereka dari kejuaraan All England. Mungkin Sang Proklamator menyerukan "Wahai atlet-atlet bulutangkis kebanggaan rakyat Indonesia. Jangan pernah merasa rendah pulanglah kita buat kejuaraan internasional yang setara dengan All England".


Bung Karno pernah membuat kejuaraan internasional untuk menandingi perhelatan olimpiade. Gagasan Games of New Emerging Forces (GANEFO) berawal dari penyelenggaraan Asian Games yang diadakan di Indonesia yang tidak mengikutsertakan Taiwan dan Israel. Namun, tindakan itu berbuntut panjang yang menyebabkan Indonesia tidak diikutsertakan di penyelenggara Olimpiade.


Kondisi yang menimpa atlet bulutangkis Indonesia yang diminta mundur dari All England menjadi pukulan telak bagi bangsa Indonesia mengingat atlet menjadi representasi wajah Indonesia. Sehingga atlet menjadi kebanggaan warga bangsa, bila Bung Karno masih hidup ungkapan "Inggris Kita Linggisi" akan menggelegar di seantero negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here