Bagikan Masker Gratis, Upaya Edukasi dan Sosialisasi Pandemi Desa Bissoloro - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 Maret 2021

Bagikan Masker Gratis, Upaya Edukasi dan Sosialisasi Pandemi Desa Bissoloro

 

KKN-DK UIN Alauddin Makassar Edukasi Masyarakat Terkait Penggunaan Masker


Mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar Desa Bissoloro Kec. Bungayya Kab. Gowa membagikan masker gratis bagi masyarakat, Selasa, (23/3/2021). Itu sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus rantai penyebaran Coronavirus Disiase 2019 atau Covid-19.

Hal tersebut dilakukan di area pasar Desa Bissoloro, Lancor, Kegiatan itu dipimpin langsung oleh koordinator Desa (kordes) KKN-DK 65 Uin Alauddin Makassar.

Dalam kegiatan ini, mereka juga melakukan aksi serupa di beberapa pusat keramaian di Desa Bissoloro, semisal di Pasar Dusun Tokka & sejumlah instansi sekolah. 

“Kegiatan ini sebagai langkah antisipasi, sekaligus upaya kami bersama sejumlah instansi terkait untuk mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di desa Bissoloro,” kata Gunawan Hatmin selaku Koordinator desa.

Selain itu pihaknya menyampaikan bahwa bagi-bagi masker juga dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Jadi selain bagi-bagi masker gratis, giat ini juga dilakukan sebagai upaya edukasi sekaligus sosialisasi bagi masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi ini. Sebab sikap disiplin juga menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran Covid,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan selalu menerapkan prokes. “Kita harapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan upaya dan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” harapnya.

 Namun tidak kalah penting dari semua ini, kita juga berharap agar pendemi segara berakhir, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan normal seperti semula. Tentunya hal ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran pandemi ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here