Trik Bugar Biar Tegar Selama Pandemi - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 Februari 2021

Trik Bugar Biar Tegar Selama Pandemi

 

Ilustrasi by Bola.com

A. Marsulhani Asmah*


Apa sih kegiatan kaum milenial pada masa pandemi covid 19 ? Ya, sebagian besar kaum milenial menghabiskan waktu tuk kuliah online dan rebahan serta sisanya diisi dengan dunia game, nongkrong bareng sahabat.


Dimasa pandemi ini ada baiknya kita sebagai kaum milenial "sebagai generasi penerus bangsa kedepannya" agar betul-betul mempergunakan waktu libur covid ini agar pengetahuan dan wawasan kita bertambah serta mengembangkan kemampuan yang kita miliki gunamengasah kreativitas diri.


Kegiatan-kegiatan anak milenial terlepas dari pembelajaran online juga harus mampu mengembangkan kemampuan dirinya seperti membaca,menulis dan jika kita memiliki bakat atau kepercayaan diri berbicara didepan kamera kita bisa memanfaatkan-nya dengan membuat konten-konten di YouTube. Tentunya dengan konten-konten yang positif serta menginspirasi.


Untuk mengisi waktu yang sangat banyak terbuang buang. Tulisan ini akan sedikit membagikan kegiatan-kegiatan saya selama pandemi covid 19 ini. Agar kaum-kaum milenial lebih memanfaatkan waktunya dengan kegiatan positif serta baik juga untuk Kesehatan tubuhnya.


Selama pandemi covid 19 ini saya pribadi selalu dan selalu memotivasi diri. Ya, tentunya juga bantuan dari orang-orang terdekat agar tidak bermalas-malasan. Tetapi, melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan kemampuan terpendam. Salah satunya ya, ini menulis. Meskipun itu sangat-sangat sulit. Untuk saya pribadi tapi saya yakin mampu dan juga harus agar selama pandemi covid 19 ini bisa mengeluarkan ide-ide kreatif yang saya miliki.


Terlepas dari mengembangkan kreativitas diri. Tak lupa tentunya untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, bagaimana sih menjaga kesehatan tubuh selama covid 19 ini ? Teman-teman bisa memulainya dari mengatur pola makan. Misalnya makan yang sehat dan bergizi. Tentu dengan mengkonsumsi buah dan sayur, lebih memperbanyak minum air putih (1liter) dalam sehari, menjaga pola tidur (8 jam sehari semalam) biasakan tidur malam jam 21:00 dan biasakan diri untuk jalan-jalan pagi selama 45 menit tanpa berhenti.


Perlu teman-teman ketahui bahwa kesehatan tubuh merupakan investasi masa depan. Jika kesehatan kita seimbang antara jasmani dan rohani baik maka segala aktivitas-aktivitas akan berjalan dengan baik. Nah, untungnya pada masa pandemi covid 19 salah satu lembaga yang saya masuki (IBPKI UINAM) rutin melakukan latihan setiap pagi. Ya, tentu dengan mengikuti protokol kesehatan untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain latihan-latihan fisik di IBPKI UINAM ini juga Senpai (pelatih) kami memberikan wejangan+wejangan ilmu pengetahuan.


Ayo kaum milenial manfaatkan waktumu dengan baik. Untuk aktivitas-aktivitas positif serta lebih memperhatikan kesehatan tubuh tentunya agar covid 19 ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas seperti biasanya. Nah, itu semua bisa dimulai dari kita sendiri.


Semangat buat kaum rebahan jangan ragu jemput perubahan tuk masa depan. Jangan biarkan mimpi lenyap lalu harapan jadi pengap, beranjak dari tempat tidur atau tempat tidur yang akan meninggalkanmu


A. Marsulhani Asmah ( Mahasiswi STIKES Amanah Makassar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here