Surga Yang Tersembunyi Batu Maccinri - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Februari 2021

Surga Yang Tersembunyi Batu Maccinri

Batu Maccinri


Najamuddin (Tokoh Pemuda Desa Sicini)


Gunung "Batu Maccinri" berjarak sekitar 3 km dari ibukota Desa Sicini. Untuk sampai kepuncak dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak.


Suasana nyaman dan asri mulai terasa ketika memasuki RW Pola Baru Dusun Pattiroang, hamparan sawah betingkat nan luas terbentang di kiri kanan jalan. Pohon pinus yang berjejer disepanjang perjalanan menambah suana sejuk.


Semakin jauh perjalanan udara terasa semakin dingin, meski mentari sudah mulai menampakkan sinarnya disela-sela rimbunnya pepohonan.


Setelah 2 jam perjalanan, sampailah di persimpangan jalan menuju hutan. Jalan licin dan becek menjadi tantangan tersendiri yang membutuhkan perjuangan eksta untuk bisa sampai ke kaki gunung.


Hanya suara kicauan burung dan tanaman kopi penduduk yang menjadi penyemangat tersendiri di saat lelah mulai terasa. Mendekati kaki gunung, jalan mulai menanjak dan terjal.


Tepat ketika sampai di kaki gunung, matahari sudah bersinar dengan terangnya. Tetesan embun pagi masih membasahi dedaunan, air menetes dari sela-sela rumput yang menempel di batu.


Setelah istirahat sekitar 15 menit, perjalan tersulit dimulai. Tangga yang terbuat tangkai pohon yang diikat untuk menyatukannya satu sama lain adalah satu-satunya akses yang bisa ditempuh menuju puncak.


Setelah melewati tangga kayu, perjalanan dilakukan dengan lebih hati-hati sambil berpegangan pada rumput dan pohon-pohon kecil. Sambil melihat kiri kanan, panorama alam indah mulai tersuguhkan terhampar indah hutan rimba yang luas membentang.


Saat sampai di puncak, terbayarlah sudah semua perjuangan dan kesulitan yang dihadapi diperjalanan. Mentari bersinar terang menerangi setiap penjuru bumi yang tampak dari puncak gunung "Batu Maccinri".


Di atas puncak bisa dinikmati pemandangan  kab. Gowa dan beberapa kota/kabupaten disekitarnya seperti Makassar, Maros, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Bone.


Terbentang luas Sungai Je'ne'berang di sebelah barat, Gunung Bawakareng dan Lompobattang di sebelah timur, Gunung Pangkalaeng dan Kota Malino di sebelah utara dan Kab. Bantaeng di sebelah selatan.


Sungguh indah goresan pena alam ciptaan Tuhan. Hutan yang mengelilingi gunung, bukit bertingkat-tingkat, hamparan sawah nan luas, kilau pantulan cahaya matahari dari atap rumah warga, ditambah semilir angin lembut dan suara kucauan burung bersahut-sahutan.


Awan berarak menyelimuti gunung dan hutan, semua tampak mempesona bagai surga tersembunyi yang hanya bisa dinikmati dari puncak tertinggi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here