Hargai Proses Hukum, KNPI Soppeng Ajak Warga Menunggu Hasil Pemeriksaan Nurdin Abdullah - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 27 Februari 2021

Hargai Proses Hukum, KNPI Soppeng Ajak Warga Menunggu Hasil Pemeriksaan Nurdin Abdullah

 

KNPI Soppeng

SOPPENG, - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Soppeng Hargai Proses Hukum, KNPI Soppeng mengajak masyarakat menunggu hasil pemeriksaan Nurdin Abdullah atas dugaan OTT oleh KPK.

Pengamat Hukum KNPI Soppeng, Rusdianto meminta kepada semua pihak menggunakan asas praduga tak bersalah dalam melihat kasus operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi kepada Gubernur Sulsel.

"Mari kita menahan diri dan menghargai proses yang tengah dilakukan oleh KPK, lebih penting lagi mari kita junjung tinggi azas praduga tidak bersalah," ucapnya Sabtu, (27/2/2021).

Karena itu, ia mengatakan biarlah KPK bekerja dan melakukan kewenangannya melakukan proses hukum.
"Soal penangkapan terhadap gubernur sulsel kita ikuti dulu proses hukum yang sedang berjalan. Hukum acara pidana kita tegas menganut prinsip praduga tak bersalah (presumption of innocence), Sehingga siapapun yang terkena proses hukum, jangan dihakimi sebagai telah pasti bersalah

"Terlalu dini untuk berkomentar soal kasusnya. Yang jelas KPK punya kewenangan melakukan proses hukum terhadap siapapun yang diduga melakukan tipikor (tindak pidana korupsi)," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here