Dinas Pendidikan Gelar Pemilihan Duta Pelajar, Kader IPM Kota Makassar Borong Juara - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 09 Februari 2021

Dinas Pendidikan Gelar Pemilihan Duta Pelajar, Kader IPM Kota Makassar Borong Juara

 

Suasana Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar

MAKASSAR - Dua kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Makassar borong juara di Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar 2021, yang diselenggarakan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia yang dinaungi oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar, kegiatan Pemilihan Duta Pelajar tersebut juga disupport oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.


Dua kader IPM tersebut yakni Muh Al Muhajrin Gazali yang meraih Juara 1 Putra dan Muh. Haikal Al Faridzi yang meraih Runnur Up 2 Putra.


Mereka melalui masa karantina selama 3 hari, yang dimana masa karantina pertama dilaksanakan di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, karantina kedua dilaksanakan di Mall GTC Makassar, dan Karantina ketiga sekaligus malam Grand Final pada Ahad 7/2/2021 itu dilaksanakan di Sky One Makassar.


Muh Al Muhajrin Gazali, yang juga merupakan Anggota Bidang Perkaderan Pimpinan Ranting (PR) IPM SMA Muhammadiyah 1 Unismuh Makassar mengatakan bahwa, alasan mengikuti Duta Pelajar Kota Makassar 2021, ingin membangun prestasi dalam dirinya sehingga dapat menciptakan sebuah apresiasi yang bisa menjadi motifasi dan inspirasi bagi semua orang. 


"Saya ingin memperluas pertemanan agar saya bisa merangkul pelajar-pelajar dan saya ingin membangun pendidikan Kota Makassar ini agar lebih baik kedepannya sehingga apa yang saya dapatkan dan miliki bisa berbagi kepada seluruh pelajar," ujar Muh. Al Muhajirin Gazali, Selasa (9/2/2021).


Ia tak menyangka dirinya menjadi pemenang, tentunya ia berterimakasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya. 


"Tak disangka-sangka sampai saat ini saya bisa menjadi The Winner Duta Pelajar Kota Makassar 2021 dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya sendiri dan juga orang lain," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Muh. Haikal Al Faridzi, Sekretaris Bidang KDI Pimpinan Cabang IPM Maccini, mengatakan, awalnya ia mengikuti ajang ini karena inisiatif sendiri.


"Awalnya ikut Duta Pelajar ini merupakan inisiatif sendiri, tapi lama kelamaan setelah ditetapkan menjadi Finalis, barulah saya meminta izin ke sekolah untuk mewakili sekolah saya di MAN 2 Model Makassar," ungkapnya.


Dirinya menganggap, dengan modal utama sebagai Kader IPM mampu memberikan semangat tersendiri dalam mengikuti Pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar.


"Alhamdulillah saya sangat senang bisa mendapatkan Runner Up 2 Putra, dalam ajang Duta Pelajar Kota Makassar 2021 ini, tentu saya tidak mampu sampai di titik ini kalau bukan dukungan dan doa dari teman-teman," tuturnya.


Kedepannya, mereka berdua akan menyusun program kerja selama setahun dan akan segera direalisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here