BKDI UPZ Perumnas-IZI Sulsel Sebar 100 Paket Sembako di Majene - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Februari 2021

BKDI UPZ Perumnas-IZI Sulsel Sebar 100 Paket Sembako di Majene

 

Suasana Penyaluran Bantuan

Majene - Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Perumahan Nasional (Perumnas) bekerjasama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan 100 paket sembako di dua desa terdampak bencana gempa Sulawesi Barat, Januari lalu. 


Titik pendistribusian tersebut meliputi Desa Kayu Anging dan Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda Kabupaten Majene. 


Proses Penyaluran Bantuan


Relawan IZI untuk bencana Sulbar, Muh Kadafi mengatakan, kedua lokasi tersebut menjadi sasaran utama penyaluran donasi. Ini didasari tingkat kerusakan yang dialami warga setempat terbilang parah dibanding titik gempa di wilayah Majene lainnya.


"Selain sembako kami juga menyalurkan perlengkapan bayi serta obat-obatan. Ini tentunya kebutuhan mendasar yang sangat perlu dipenuhi, terutama untuk warga Desa Kayu Anging. Bencana ini bahkan tidak menyisahkan apa-apa bagi puluhan kepala rumah tangga," ujarnya, Minggu (21/2/2021) kemarin


Kadafi menjelaskan, selain kebutuhan rumah tangga pengungsi dari dua desa tersebut juga membutuhkan tenda, utamanya bagi mereka yang bersama lansia dan balita. 


"Hasil pengamatan selama di lapangan kami menjumpai satu tenda harus berbagi dengan delapan kepala keluarga. Tentu ini menjadi hal yang memprihatinkan," sebutnya.


Sementara, Salah satu penerima manfaat, Ridwan (23) berharap, para donatur bencana baik dari pihak IZI ataupun lembaga lainnya terus mendoakan para korban agar diberikan ketabahan melalui musibah ini. 


"Terimakasih untuk semua pihak, utamanya IZI yang sudah sigap dan berupaya maksimal sejak hari pertama pasca bencana. Doakan kami agar senantiasa diberi kekuatan dan keikhlasan," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here