UMKM Dalam Perspektif Sosiolog Ekonomi - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Januari 2021

UMKM Dalam Perspektif Sosiolog Ekonomi

Ilustrasi by fideschannel.com


Memotret pelaku UMKM secara utuh dengan perspektif sosiologi ekonomi masih teramat langka terdengar di radar pendengaran pelaku UMKM dan masyarakat luas.


Namun, Hidayat Muhallim, S. Sos, M.A telah memberikan perspektif yang menarik nan apik dalam memahami individu atau kelompok yang menjadi pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 


Dalam sudut pandang sosiologi ekonomi yang diuraikan kepada audiens oleh Hidayat Muhallim, S. Sos, M.A menyediakan produk atau barang yang dibutuhkan pasti akan mendapatkan penerimaan oleh masyarakat.


Uraian secara sosiologi ekonomi semakin terasa di nadi pelaku UMKM saat membeda masalah yang sering dialami oleh pelaku UMKM seperti manajemen pencatatan, stok dan konsumen yang tak terpetakan dengan apik.


Upaya memajukan UMKM mesti menggunakan perangkat IT guna menjangkau pasar yang lebih luas. Demi menjembatani pelaku UMKM Hidayat Muhallim, S. Sos, M.A merintis platfom UMKM berbasis IT yang diberi nama TOBAJI.


Serasa gema spirit wirausaha semakin menggema di Dewa-Dewi Cafe yang secara lugas telah diulas dengan iringan rintik hujan yang hendak menyiram tunas-tunas wirausahawan muda. 


Makassar, 14 Januari 2021 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here