Terungkap, Pohon Lagi Rebahan Di Jalan H. M. Yasin Limpo - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 30 Januari 2021

Terungkap, Pohon Lagi Rebahan Di Jalan H. M. Yasin Limpo

Ilustrasi by Www.fideschannel.com


Air memang tak memiliki susunan seperti benda padat. Namun, air dengan segenap strukturnya yang memiliki kelenturan untuk menyesuaikan diri dengan keadaan. 


Bila masuk musim hujan kepadatan benda-benda berstruktur padat menerima pengujian yang cukup intens. Benda-benda padat yang tak cukup lihai menyesuaikan curahan air hujan akan rentan mengalami perubahan.


Bagi yang telah terbiasa melewati rute Jl. H. M. Yasin Limpo pasti telah terbiasa menyaksikan deretan bangunan berupa warung makan, tempat penjualan ATK dan berbagai layanan jasa lainnya. 


Sepanjang Jl. H. M. Yasin Limpo keberadaan deretan bangunan juga sedikit memberi ruang bagi sederet pohon-pohon yang masih sedikit mengingatkan bahwa keberadaan pohon juga cukup memberi arti bagi pelayanan kehidupan.


Soal pohon di Jl. H. M. Yasin Limpo yang masih ada dan sementara sempat bertahan itu. Setidaknya masih memberikan kesan bahwa kerindanan yang nan hijau itu cukup berperawakan peradaban. 


Keberadaan pohon yang sementara waktu mengisi ruang-ruang tengah antara deretan bangunan. Telah memberikan pesan bahwa durasi dedaunan nan hijau untuk bertahan beradu dengan pertambahan jumlah bangunan di sepanjang Jl. H. M. Yasin Limpo.


Pohon yang sementara masih ada, pada dasarnya menunggu giliran untuk direbahkan (baca: di tebang). Cepat atau lambat hanya soal durasi, yang pasti barisan pepohonan yang ada suatu saat akan diminta kesediaan untuk rebahan dalam waktu yang cukup lama.


Gambar Pohon Yang Lagi Rebahan
 Di Jl. H. M. Yasin Limpo


Curah hujan yang cukup memanaskan suasana di Bulan Januari. Desakan air yang mencari jalan pulang menuju muara telah membuat kalkulasi sempurna menyeret barisan-barisan pepohonan secara perlahan guna rebahan di Jl. H. M. Yasin Limpo.


Pohon terpaksa harus rebahan di Jl. H. M. Yasin Limpo dan mungkin akan mengubur mimpi-mimpinya untuk setia menemani peradaban. Haruskah pohon-pohon yang lain ikut serta menyempurnakan rebahan-rebahan yang terdahulu ? Demi menyempurnakan rasio, kalkulasi dan akumulasi serta sirkulasi dengan dalih sirkuit jalur ekonomis.


Seandainya besok akan kiamat maka akan kutanam pohon hari ini

Semoga pesan arif ini masih terkenang di tengah genangan kearifan-kearifan yang lain. 


Jl. H. M. Yasin Limpo, 31 Januari 2021 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here