Pasar: Ruang-Ruang Interaksi Baru Di Masa Pandemi - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 27 Januari 2021

Pasar: Ruang-Ruang Interaksi Baru Di Masa Pandemi

Ilustrasi by Warga Berkabar


Denyut nadi kehidupan yang beragam dan kompleks akan terlihat dari sudut-sudut timbangan penjual gula atau kebutuhan sembako warga.


Daya beli warga selama pandemi berjalan secara merangkak. Walau berada di masa sulit, warga agak tertolong dengan perhatian dan langkah-langkah pemerintah.


Pembagian bantuan dari berbagai aspek selama pandemi turut menambah daya kekebalan warga dalam bertransaksi. Selama berlangsung pandemi pasar-pasar baru di pelosok desa menjadi hidup.


Kondisi ini mengingatkan akan dalil ekonomi, selama ada interaksi pertukaran antar dua orang maka disitulah pasar hadir



Para pedagang di pasar central yang ada di tiap-tiap kabupaten berkesempatan menjadi pemasok yang turut membuka dan menggulirkan pasar-pasar baru. Karena, semakin lebar ruang jangkauan akan membuka ruang transaksi semakin banyak dengan melibatkan banyak kalangan. 


Untuk memanfaatkan pasar-pasar baru yang di tengah bermunculan guna meningkatkan transaksi ataupun pertukaran komoditas


Walau berjalan perlahan aktivitas ekonomi warga yang banyak ditopang oleh sektor berbasis UMKM telah memberi daya tahan tersendiri. Para pelaku usaha di pasar-pasar central dituntut lebih cekatan mengambil peluang-peluang pasar di desa.


Keadaan ini memberikan secercah harapan bagi warga di desa. Untuk memanfaatkan pasar-pasar baru yang di tengah bermunculan guna meningkatkan transaksi ataupun pertukaran komoditas.


Peluang-peluang semasa pandemi akan terus bermuculan dengan memberikan ruang-ruang bagi transaksi dengan model pasar yang lebih fleksibel.


Kondisi ini mengingatkan akan dalil ekonomi, selama ada interaksi pertukaran antar dua orang maka disitulah pasar hadir. Sehingga masa pandemi hadirnya pasar-pasar baru yang menyesuaikan keadaan begitu banyak bermunculan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here