Jadilah Bos, Sekecil Apapun Usahamu - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 14 Januari 2021

Jadilah Bos, Sekecil Apapun Usahamu

Ilustrasi by fideschannel.com


Suasana interior Dewa-Dewi Cafe telah memberikan rasa nyaman dan membuat tiap-tiap sudut ruangan yang terpotret di depan mata membuka ruang-ruang koneksi yang membuat neouron menjadi berpijar.


Sorot mata akan tertuju kepada panggung kecil yang tertata dengan seorang pegiat usaha menuturkan story-story pengalaman merintis usaha yang membuahkan hasil hingga mampu mendirikan lembaga pendidikan yang berbasis maritim di Kota Palopo.


Romantika dagang yang menempa pria kelahiran Kota Palopo Kemal Eden Malinta mulai merintis usaha dengan ikut bersama H. Muhammadiyah Malinta di tahun 1984. Jiwa dagang telah mendorong pria yang akrab disapa dengan sebutan H. Eden membangun dan merintis berbagai usaha.


Ungkapan bahwa seorang pedagang yang baik itu juga pembelajar yang baik, rupaya juga memiliki contoh yang nyata dalam rutinitas berdagangnya H. Eden. Melihat dan mempelajari perkembangan trend berdagang yang juga digeluti oleh istri H. Eden yang berdagang berbasis online.


H. Eden menganalisa trend perdagangan mengalami perkembangan dengan berbasis digital atau online shop. Seorang pedagang online shop mampu berdagang tanpa memproduksi barang melainkan menjadi penghubung antara penjual dan pembeli.


Sehingga kondisi pandemi dalam paparan H. Eden bisa tetap memberikan peluang bagi seorang wirausahawan dengan prinsip fokus. Potensi yang ada pada diri tetap bisa tersalurkan dan harus mampu move on dari zona nyaman.


Pandemi telah datang secara tiba-tiba, dalam kondisi kepanikan menurut H. Eden memunculkan "the power of kepepet" yang bisa membuat tetap fokus membuka peluang usaha.


Penuturan yang menarik dari H. Eden dalam acara bertajuk "Potensi Wirausaha Generasi Muda Di Era Pandemi" bahwa sekecil apapun usaha yang dijalani anda-lah bos-nya. Hadirin telah digugah jiwa-jiwa wirausaha dengan penuturan pengalaman berdagang yang ontentik dari pria kelahiran Kota Palopo Kemal Eden Malinta. 

Makassar, 14 Januari 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here