Jadi Nakhoda Baru DEMA Ushuluddin, Begini Visi Muammar - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 15 Januari 2021

Jadi Nakhoda Baru DEMA Ushuluddin, Begini Visi Muammar

Ilustrasi by LPP FUFP


Tanggal 14 Januari 2021 telah memberikan jejak digital bagi proses demokrasi UIN Alauddin Makassar yang menggelar pemilihan berbasis online.


Ruang maya demokrasi diharapkan tetap bertumpu pada demos (baca: mahasiswa). Momentum demokrasi kampus dapat menjadi tumpuan bagi mahasiswa untuk mengartikulasikan kendala-kendala selama pandemi. Guna mendorong aspirasi mahasiswa di depan meja pengambil kebijakan dalam kampus.


Hasil keputusan mahasiswa lewat demokrasi dengan memilih utusan-utusan ditiap jenjang kepemimpinan baik skala HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) di tingkat fakultas maupun DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) untuk level universitas.


Muammar salah satu kandidat Ketua DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) di Fakultas Ushuluddin yang berhasil meraih suara terbanyak di momen demokrasi virtual. Fahwa Khair Ketua DEMA Ushuluddin 2020-2021 berharap Ketua DEMA Ushuluddin terpilih mampu menjalin silaturahmi dengan semua kalangan.


Pihak www.fideschannel.com sempat melakukan proses perbincangan ringan terkait fokus Ketua DEMA Ushuluddin terpilih. Muammar menguraikan visi kepengurusannya untuk mewujudkan DEMA Ushuluddin yang Progresif, Aspiratif, Toleransi dan Intelektual. 


Namun, tetap memperhatikan kebutuhan mahasiswa baik online maupun offline. Yang tetap berbasis kebutuhan mahasiswa segaligus memberi respon terhadap isu-isu pada dimensi sosial-kemasyarakatan. Guna mewujudkan tri-darma perguruan tinggi.


Pada dasarnya demokrasi mesti hadir menjembatani berbagai saluran aspirasi bukan mengantisipasi apalagi menggilas kejamakan. 


Bila demokrasi telah dirasakan oleh semua kalangan maka akan melahirkan sikap akomodatif, inklusif dan moderat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here