Hanya Rhenald Kasali Yang Mampu Membuat Sosok Bertagline Akal Sehat Menjadi Meracau - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 25 Januari 2021

Hanya Rhenald Kasali Yang Mampu Membuat Sosok Bertagline Akal Sehat Menjadi Meracau

Ilustrasi by Www.Viva.co.id


Tak banyak akademisi yang mampu mengakselerasikan antara kemampuan teoritis dengan kemampuan praktis. Satu dari sekian banyak akademisi di Indonesia yang memiliki kemampuan teoritik dan praktik yang mumpuni yaitu Prof. Rhenald Kasali.


Debut Prof. Rhenald Kasali dalam dunia praktik telah dimulai dengan menjadi wartawan, konsultan bisnis dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kecakapan seorang Rhenald Kasali mengurai hal-hal kompleks menjadi sesuatu yang mudah dicerna dan mampu membuka pikiran.


Karya Tulis yang baik adalah awal dari pekerjaan yang baik


Kemampuan Rhenald Kasali yang mumpuni dalam bidang ekonomi khususnya terkait perkara manajemen telah melahirkan "Rumah Perubahan" yang didedikasikan untuk pengembangan dan pelatihan bagi kaum muda.


Penguasaan akan bidang keilmuan dan pengalaman praktis telah membuka cakrawala pikiran saat membaca buku-buku dan mendengar penuturan dari Prof. Rhenald Kasali. Kemampuan menarik minat baca saat menemui tulisan-tulisan Prof. Rhenald Kasali dan  bagi yang akrab dengan TVRI pernah ada acara yang dibawakan Prof. Rhenald Kasali yang bertajuk "Rumah Perubahan".


Pikiran-pikiran yang fresh dengan frekuensi suara yang menarik perhatian membuat pendengar merasakan ada jalan keluar tiap masalah yang dihadapi. Tetapi, perlu dicatat Prof. Rhenald Kasali bukan motivator melainkan seorang pakar. Sehingga tiap masalah diurai dengan runut.


Kala ILC mulai menyoroti berbagai hal dengan pembicara dengan intonasi suara melengking tak karuan. Satu diantara deretan pembicara yang dihadirkan oleh ILC saat menyorot perkara hoax yaitu Prof. Rhenald Kasali. 


Kehadiran Prof. Rhenald Kasali telah memberikan argumentasi-argumentasi yang tak kalah logisnya yang membuat tokoh publik yang bertagline "akal sehat" menjadi meracau tatanan pikir plus akal sehatnya.


Manajemen Publik Relations satu diantara sekian banyak buku Prof. Rhenald Kasali yang sangat apik nan memikat. Permasalahan demi permasalahan diuraikan dengan menghadirkan solusi yang berbasis akademik, namun mampu secara aplikatif diterapkan bagi praktisi.


tak membaca (karya-karya Prof. Rhenald Kasali) maka tak ada pikiran dan tindakan perubahan


Bagi kalangan muda berkesempatan membaca buku Prof. Rhenald Kasali lebih awal akan membuat pikiran dan langkah praktis selangkah lebih awal mendahului generasi seangkatan. 


Quote yang menarik dari buku Prof. Rhenald Kasali yang dapat dijumpai pada buku berjudul Manajemen Publik Relations yaitu "Karya Tulis yang baik adalah awal dari pekerjaan yang baik". Bila generasi muda akrab dengan karya-karya Prof. Rhenald Kasali akan memberikan penguatan segaligus keberanian untuk melangkah dan mengambil langkah-langkah kecil yang berdampak kepada perubahan diri dan lingkungan sekitar.


Ada ungkapan tak kenal maka tak sayang. Untuk karya-karya Prof. Rhenald Kasali ungkapannya menjadi "tak membaca (karya-karya Prof. Rhenald Kasali) maka tak ada pikiran dan tindakan perubahan". Sehingga bagi generasi muda "bacalah selagi ada stok" karya-karya Prof. Rhenald Kasali dapat dijumpai di perpustakaan dan tentunya toko-toko buku.


Fideschannel.com serial tokoh: Rhenald Kasali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here