Era Pandemi, Bagaimana Potensi Wirausaha Generasi Muda? - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 12 Januari 2021

Era Pandemi, Bagaimana Potensi Wirausaha Generasi Muda?

 

Ilustrasi by Panitia Penyelenggara


Suasana pandemi membuat banyak hal menjadi sulit dibandingkan dengan kondisi normal sebelum masa pandemi. Namun, hitungan detik, menit, hari, bulan dan tahun tak dapat diundur dan dimajukan. 


Pandemi di depan mata langkah menjadi tak tertata dan malah membuat terbata-bata di segala lini. Berpangku tangan malah hanya akan membuat keadaan semakin tak terpaut dengan kenyataan yang terus bergerak bak jarum jam yang tak mungkin berhenti menunggu langkah hingga berada pada garis nan sejajar.


Tergetuk oleh kenyataan yang ada KEAM Foundation dan TOBAJI Community menggagas dialog yang memotret "Potensi Wirausaha Generasi Muda Di Era Pandemi". Bagi generasi muda memahami dan membuka peluang wirausaha menjadi harapan.


Pakar sekaliber Prof. Renald Kassali pernah mengungkapkan bahwa " Pandemi ini memang sulit, namun bukan berarti tidak bisa". Bila generasi muda memahami bahwa era kekinian memang lebih menuntut kejelian membaca peluang dan keadaan sesulit apapun pasti bisa dihadapi.


Muh. Asratillah menuturkan kepada fideschannel.com bahwa "Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi di antara enterpreneur muda. Untuk membedah peluang usaha di era pandemi dan mencoba mencari jalan untuk menangkap peluang-peluang tersebut".


Kegiatan ini diharapkan menjadi refrensi bagi kalangan muda dalam menyikapi dan mengambil peluang yang ada dengan menghadirkan pembicara dari kalangan akademis dan praktisi yaitu Kemal Eden Malinta, S. E, M. M dan Hidayat Muhallim, S. Sos. Yang akan dipandu oleh Siti Indah Khanazzahrah sebagai moderator.


Kadang peluang di pelupuk mata tak terpotret oleh retina mata. Namun, peluang butuh disadari dengan satu momen. Semoga momen acara di Dewa-Dewi Cafe Kamis, 14 Januari 2021 menjadi momen yang akan membuka peluang-peluang yang akan terlihat secara utuh. 


Sampai bersua di lokasi BTN Hamsy Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here