Bantuan Medis, TBM FK Unismuh Door To Door Tangani Korban Gempa Sulbar - Fides Channel

www.fideschannel.com

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 22 Januari 2021

Bantuan Medis, TBM FK Unismuh Door To Door Tangani Korban Gempa Sulbar

Ilustrasi by TBM Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh


MAMUJU - Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar turun menyasar posko pengungsian warga pasca Gempa Mamuju, Sulawesi Barat.


Ketua TBM FK Unismuh Makassar Agustiawan mengatakan bahwa pihaknya bersama tim lainnya merespon cepat, membantu dan mengevakuasi korban pasca Gempa Sulbar dengan penanganan medis.


"Pasca kejadian, kami menurunkan tim reaksi cepat (TRC) tanggap ke lokasi gempa, kita berposko di daerah tapalang dekat dengan titik gempa karena masih banyak masyarakat di daerah tersebut yang tidak terjamah oleh bantuan logistik dan bantuan medis," kata Agustiawan dalam rilisnya, Jumat (22/1/2021).


Mahasiswa FK Unismuh Semester Lima ini menambahkan bahwa pihaknya door to door jalan ke setiap posko pengungsian untuk memeriksa kesehatan warga yang terkena bencana.


"Hari ke dua kami berposko di malunda bukit tinggi bersama TNI dan polri dan menyisir daerah pengungsian pegunungan yang sulit di akses untuk memberikan bantuan kesehatan kepada masyrakat terdampak gempa," tambahnya.


"Saat ini fokus kita masih seputar Kecamatan Malunda dan Tapalang, mengingat juga daerah mamuju sudah banyak bantuan masuk dan kami juga berkoordinasi dengan klaster kesehatan yang dipimpin oleh kemenkes RI untuk titik yang masih membutuhkan bantuan kesehatan," imbuhnya.


Ia mengatakan, penanganan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana."Semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini," tutupnya.


Hadir langsung pimpin penanganan medis ini  dr. Akbar hasyim, dr. Muh. Ridha Zulfikar, Umraini Mutmainnah, Riko Ardi Saputra, Ilham, Rizaldi Labelo dan Nurlela Usman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here